Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp

Banyak yang kecewa dengan penggunanya, WhatsApp diam-diam memperkenalkan tanda terima baca (tanda biru). Aplikasi selalu menunjukkan satu tanda centang saat Anda mengirim pesan, yang diubah menjadi dua tanda centang abu-abu saat dikirim. Sekarang, aplikasi menunjukkan dua kutu biru saat penerima membaca pesan Anda

Fitur ini diluncurkan tanpa update ke app itu sendiri. Ini berarti bahwa tidak ada pengaturan privasi untuk menonaktifkan tanda terima baca saat fitur diluncurkan. Kurangnya fitur dasar ini di WhatsApp benar-benar menandai kami, dan kami telah berjanji bahwa kami akan kembali dengan tutorial tentang cara menonaktifkan kutu biru WhatsApp sesegera mungkin. Sesuai dengan kata-kata kami, inilah kami sekarang bahwa WhatsApp telah meluncurkan fitur ini untuk Android.

Inilah cara menyingkirkan tanda biru yang menjengkelkan di WhatsApp - tapi jika Anda melakukan ini, Anda juga tidak akan dapat melihat tanda terimanya. Jika Anda ingin memeriksa kapan orang lain melihat pesan Anda, Anda harus mengizinkan mereka melihat tanda terima baca dari Anda. Untuk saat ini, ini hanya mungkin bagi pengguna Android, dan hanya jika Anda memperbarui apl melalui situs WhatsApp secara manual. WhatsApp biasanya merilis pembaruan pertama melalui situs webnya, dan kemudian meluncurkan pembaruan untuk apliaksi Google Play, diikuti oleh pembaruan untuk platform lain, sehingga pembaruan akan segera tersedia untuk semua perangkat.


Langkah pertama adalah mendapatkan file APK terbaru dari WhatsApp:


  1. Download Aplikasi terbaru WhatsApp
  2. Di ponsel Android Anda, buka Setelan> Keamanan> Centang sumber Unknown, untuk mengaktifkan pemasangan aplikasi dari luar Google Play. Perhatikan bahwa jalur yang tepat ke setelan dapat bervariasi bergantung pada produsen perangkat dan versi Android - hal penting yang harus diperhatikan adalah Anda mengaktifkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.
  3. Buka aplikasi di ponsel Android Anda. Ini akan menginstal versi terbaru aplikasi pada perangkat Anda.


Setelah aplikasi terinstal, berikut adalah cara untuk menonaktifkan tanda terima telah dibaca:


  1. Buka WhatsApp dan ketuk tiga ikon titik vertikal di kanan atas.
  2. Sekarang masuk ke Settings> Account> Privacy.
  3. Hapus tanda centang tanda terima Baca.


Itu akan menonaktifkan tanda centang biru pada WhatsApp. Seperti yang kami catat di atas, fitur tidak tersedia di platform lain atau di Google Play, namun sekarang fitur ini telah muncul di apl WhatsApp resmi, kami dapat berharap pembaruan akan membawanya ke semua platform. Kami akan memperbarui artikel ini saat itu terjadi. Sampai saat itu, Anda dapat menuju ke bagian How To untuk lebih banyak tutorial.

0 komentar