Cara Melihat Chat WhatsApp Yang Sudah Dihapus di iPhone

Cara Melihat Chat WhatsApp Yang Sudah Dihapus di iPhone

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp di iPhone dengen mudah - Sebagai salah satu aplikasi chat instan paling populer di dunia, Whatsapp telah mengakuisisi basis pengguna 900 juta di seluruh dunia. Sekarang Anda dapat mengirim pesan teks, foto, suara dan video secara gratis di jaringan Wi-Fi. Namun, di masa lalu, Anda harus membayar setiap pesan yang dikenakan oleh penyedia layanan karena menggunakan data di bawah tanah. Meski Apple memiliki aplikasi messaging iMessage sendiri, Whatsapp masih merupakan aplikasi messaging terbaik yang paling banyak digunakan di kalangan pengguna iPhone.

Dengan peningkatan kontak dan pesan yang cepat, Anda perlu menghapus obrolan atau pesan untuk menghemat lebih banyak memori di telepon. Atau Anda hanya ingin menghapus pesan rahasia sehingga mereka tidak melihat orang lain. Ini adalah kasus yang terjadi setiap hari.

Namun, yang dihapus dari jarak jauh telah dihapus secara tidak disengaja atau keliru. Jika pesan penting bagi Anda, Anda perlu mengetahui cara memulihkan pesan. Menurut laporan Whatsapp resmi, Whatsapp tidak akan menyimpan data apapun pada server jauhnya. Semua pesan dan lampiran disimpan di iPhone Anda sendiri. Hal ini membuat pemulihan menjadi sulit. Untungnya, kita masih memiliki kesempatan untuk memulihkan data yang hilang dengan menggunakan aplikasi tertentu. Disini saya akan membahas tiga cara sederhana untuk mengembalikan pesan Whatsapp atau riwayat chatting dari iPhone.

Memulihkan Chat Whatsapp atau riwayat obrolan dari iCloud Backup 

Saya menggunakan iCloud untuk mencadangkan data selama bertahun-tahun. Bagi saya, ini jauh lebih mudah daripada menggunakan iTunes. Masuklah ke akun iCloud Anda dan aktifkan, maka secara teratur akan mendukung iPhone Anda saat perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Prasyarat Anda membuat salinan cadangan Whatsapp via iCloud. Jika tidak, lanjutkan ke bagian selanjutnya dari panduan ini.

  1. Buka Whatsapp di iPhone anda. 
  2. Masuk ke "Whatsapp Settings"> "Chatting" -> "Chat Backup"; Jika file cadangan ditampilkan di layar, ini berarti Anda telah membuat cadangan Whatsapp sebelumnya. 
  3. Hapus Whatsapp dari iPhone Anda dan instal ulang dari App Store. 
  4. Periksa nomor telepon setelah penginstalan dan ikuti petunjuk di layar untuk menyimpan riwayat obrolan. 

Harap dicatat bahwa nomor telepon harus sama untuk cadangan dan mengembalikan iCloud. Selain itu, riwayat obrolan baru akan dihapus setelah tanggal pencadangan.

Memulihkan pesan Whatsapp atau riwayat obrolan dari iTunes Backup 

Seperti yang Anda tahu, hanya 5G yang tersedia untuk backup iCloud. Dan kecepatan backup terbatas saat terhubung ke jaringan. Oleh karena itu, jika Anda memiliki sejumlah besar file untuk cadangan dan lebih memilih kecepatan tinggi, iTunes adalah alat yang tepat untuk membuat cadangan iPhone Anda.

Prasyarat Anda membuat cadangan Whatsapp melalui iTunes. Jika tidak, lanjutkan ke bagian selanjutnya dari panduan ini.

  1. Buka iTunes di komputer Anda. 
  2. Hubungkan iPhone Anda ke komputer Anda. Agar iTunes mengenali perangkat Anda, dibutuhkan beberapa detik. 
  3. Masuk ke menu File -> Devices -> Restore from backup. Jika Anda menggunakan komputer Windows, menu "File" dinonaktifkan secara default. Tekan tombol Alt untuk memanggil parameter file. 
  4. Pilih cadangan dari daftar, Anda bisa melihat data cadangan, ukuran file
Saat menggunakan salinan cadangan iTunes atau iCloud untuk pemulihan, semua item lainnya juga dipulihkan sebagai kontak, pesan, dsb. Anda memerlukan waktu ekstra untuk mengatasi kekacauan tersebut. Namun, ini lebih merupakan pilihan pribadi. Anda bisa memilih iosu terbaik untuk Anda.

0 komentar