Cara Melihat Aplikasi 32 bit di iPhone

Cara Melihat Aplikasi 32 bit di iPhone


Cara Cek Aplikasi 32 bit di iPhone - Sekarang Apple tidak lagi mendukung aplikasi versi 32-bit lama di iOS 11 baru, yang diharapkan setelah update 10.3, yang menambahkan kemampuan untuk mendeteksi aplikasi yang masih menggunakan proses 32-bit pada iPad, iPhone atau iPod touch Anda. Apple bahkan mengesampingkan pemulihan gambar untuk perangkat 32-bit, seperti iPhone 5 dan iPad (gen ke-4) di iOS 10.3.2 beta 1 untuk pengembang, jadi tidak boleh mengejutkan.

Pergeserannya telah lama datang, dengan merilis iPhone 5 pada 2013, yang menggunakan prosesor A7 64-bit. Sejak saat itu Apple telah memperingatkan pengembang aplikasi kemungkinan penghapusan dari arsitektur 32-bit, namun hingga 187.000 aplikasi masih belum diperbarui dan akan berhenti bekerja di iOS 11.

Di iOS 10.3, saat Anda mencoba membuka aplikasi 32-bit, Anda akan menerima pesan: "Aplikasi ini tidak akan bekerja dengan versi iOS masa depan. Pengembang aplikasi ini harus memperbaruinya untuk meningkatkan kompatibilitasnya. " Anda masih bisa menggunakan aplikasi (jika bekerja meski karena sudah ketinggalan zaman), tapi di iOS 11 bahkan tidak akan membuka aplikasi. Pesan akan mengatakan: "Pengembang aplikasi ini harus memperbaruinya untuk bekerja dengan iOS 11."

Untungnya, iOS 10.3 dan yang lebih baru memiliki alat tersembunyi yang memungkinkan Anda menemukan semua aplikasi 32-bit pada perangkat Anda. Oleh karena itu, sebelum aplikasi favorit Anda menjadi usang (atau jika sudah ada), saya akan menunjukkan cara untuk mengetahui mana yang ketinggalan zaman, dan bagaimana menghubungi pengembang agar memperbaruinya ke arsitektur 64-bit baru.



Cara Cek Aplikasi 32 Bit di iOS 

IOS 10.3 menyederhanakan pengujian untuk aplikasi 32-bit usang. Cukup masuk ke menu "General" di bagian "Settings", lalu klik "About" dan pilih "Applications". Daftar aplikasi lawas sekarang harus ditampilkan secara otomatis sehingga Anda dapat melihatnya.


Jika Anda tidak bisa mengklik "Applications" dan tidak melihat panah di sebelahnya, itu berarti Anda tidak memiliki aplikasi 32-bit, dan sekarang Anda tidak perlu khawatir.




Semua harapan tidak hilang bagi penggemar aplikasi 32-bit, karena aplikasi yang tidak dioptimalkan untuk aplikasi 64-bit masih akan bekerja dengan iPad dan iPhone lawas, yang versi firmwarenya berada pada atau di bawah iOS 10.3. IPad 2 dan iPad mini (generasi pertama), misalnya, hanya akan bekerja sampai iOS 9.3.5. IPhone 5 dan 5c, ponsel 32-bit terakhir dari Apple tidak termasuk dalam update iOS 11.


Perubahannya bersifat permanen, dan akhirnya, untuk semua orang, Apple benar-benar berangkat dari 32-bit untuk fokus secara eksklusif pada 64-bit. Ini akan mempermudah Apple untuk memastikan ekosistemnya dan mengoptimalkan kinerjanya. Melepaskan beban dukungan untuk sistem operasi lama juga akan membebaskan sumber daya Apple untuk inovasi lebih lanjut, dan siklus ini suatu hari nanti akan dimulai lagi dari awal era 128-bit.

0 komentar