Cara Memasang Tema pada Android Oreo Anda dengan Substratum dan Andromeda (Tanpa Root)

Cara Memasang Tema pada Android Oreo Anda dengan Substratum dan Andromeda (Tanpa Root)

Cara Memasang Tema pada Android Oreo Anda dengan Substratum dan Andromeda (Tanpa Root) - Android 8.0, resmi dikenal sebagai "Android Oreo," banyak mengubah hal-hal di sistem operasi mobile Google. Tapi yang paling jelas adalah beralih dari tema gelap umum di antarmuka yang menyilaukan putih pada menu Quick Settings pada notification bar. Jika Anda bosan melihat semua piksel yang menyala penuh di telepon Anda, ada cara untuk menorehkan antarmuka dengan beberapa alat baru-tidak ada akar yang diperlukan.

Itu tidak berarti itu urusan satu kali saja. Anda harus memastikan ponsel Anda menjalankan Android 8.0 Oreo, dan Anda memerlukan driver untuk telepon Anda yang terpasang pada PC Anda, seperti yang dijelaskan dalam panduan ini (Anda tidak memerlukan instalasi penuh ADB, karena Andromeda telah mendownloadnya dengan ADB dipanggang). Anda juga ingin mengaktifkan Developer Mode dan USB Debugging, seperti yang dijelaskan dalam panduan itu.

Selanjutnya, pergilah ke Play Store dan download the Substratum theme engine dan Andromeda add-on. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda menerapkan tema ke perangkat Android tanpa akar, setelah sedikit bermain-main dengan ADB di komputer Anda. Perhatikan bahwa aplikasi kedua berharga $ 1,99.

2. Aktifkan Andromeda di PC Anda

Andromeda perlu diaktifkan dari program ADB di komputer Anda, yang memerlukan program tambahan dan sedikit kerja keras. Pergilah ke tautan ini di forum Pengembang XDA, dan unduh Andromeda Script untuk sistem operasi Anda-Windows, macOS, atau Linux. Unzip dan simpan di tempat yang aman untuk saat ini.

Sekarang, sambungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Buka direktori Andromeda, Shift + Klik kanan pada area kosong, dan pilih "Open a PowerShell Window Here". Jalankan perintah perangkat adb untuk memeriksa ponsel atau tablet Android yang terhubung; Jika mengembalikan satu hasil, seperti di bawah ini, Anda baik untuk pergi. Jika tidak, kembali ke panduan penyiapan ADB kami dan pastikan semuanya sudah diatur dengan benar.



Setelah Anda mengkonfirmasi bahwa telepon dikenali, jalankan file yang Anda download dari XDA. Pada Windows, klik dua kali file "start_andromeda.bat". Pada macos, klik dua kali AndromedaClient, lalu klik "OK." Di Linux, jalankan /.start_andromeda.sh.



Script akan berjalan dan mengaktifkan Andromeda di ponsel dan tablet Anda-Substratum harus diluncurkan di layar. Cukup ikuti petunjuk di layar untuk menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya. Jika Anda mengalami masalah, periksa kembali driver untuk antarmuka ADB di komputer Anda; Ini berbeda dengan driver standar untuk mengakses file di perangkat Android Anda, sesuatu yang sering kali menghost pengguna baru.



3. Pilih Tema

Kombinasi Substratum dan Andromeda memungkinkan Anda menerapkan berbagai macam tema ke Android. Hari ini, kami akan menerapkan tema sederhana yang menyingkirkan menu notifikasi putih norak tersebut, berdasarkan versi Android yang lebih tua dan lebih gelap, Nougat.



Saya menemukan tema gratis yang sangat saya sukai bernama BalticUI, yang bisa Anda unduh dari Play Store. Tapi ada puluhan dan puluhan tema Substratum di Play Store, gratis dan berbayar, jadi jangan ragu untuk memeriksanya setelah Anda selesai dengan panduan ini: cukup cari "Tema Substratum."

4. Terapkan Theme ke Android

Setelah memasang tema dari Play Store, buka aplikasi Substratum. Anda akan melihat tema yang tersedia dari menu utama. Ketuk tema untuk membukanya - perhatikan bahwa mungkin ada beberapa pilihan untuk berbagai bagian tema, termasuk elemen UI, ikon, dan lain-lain. Untuk menerapkan semuanya, ketuk pilihan berlabel "Pilih untuk mengganti semua lapisan."
Jika Anda siap untuk menerapkan tema, sentuh ikon rol cat merah muda di sudut kanan bawah layar. Sentuh "Build & Enable." Layar akan menjadi gelap sejenak karena elemen tema diterapkan ke perangkat Anda.
Setelah selesai, Anda sudah siap! Berikut screenshot Pixel C saya yang menjalankan tema BalticUI dengan menu notifikasi gelap.



Jika Anda  kreatif, cobalah tema yang berbeda, dan pilihan yang berbeda di dalamnya. Anda dapat menghapus tema aktif kapan saja dengan memilih opsi "Toggle all overlays" dalam sebuah tema, lalu ketuk ikon roller cat, lalu "Disable selected." Antarmuka Anda akan kembali ke default Android.

0 komentar