Cara Memasang WIdget Whatsapp di Android dengan mudah


Cara Memasang WIdget Whatsapp di Android dengan mudah - Meskipun secara teknis bukan widget layar kunci, satu hal sederhana yang harus dilakukan pada perangkat apa pun adalah masuk ke Setelan WhatsApp> Pemberitahuan dan mengaktifkan pemberitahuan Popup. Anda dapat membatasi popup sehingga hanya terjadi saat Anda menggunakan telepon atau saat layar dimatikan, atau memilih opsi untuk selalu menampilkan popup.

Jika Anda memilih opsi 'layar off', pemberitahuan pesan baru akan muncul meskipun layar mati dan tetap berada di layar kunci sampai Anda membuka kunci ponsel lagi, seperti yang dapat Anda lihat di bawah.

Cara Memasang Widget di Android Kitkat

Jika perangkat Anda menjalankan Android 4.2-4.4 KitKat atau ROM khusus yang mendukung widget layar kunci, Anda dapat dengan cepat dan mudah menambahkan widget WhatsApp kustom ke layar kunci Anda.

Sayangnya, Android 5.0 Lollipop membunuh widget layar kunci dan menggantinya dengan mengeposkan notifikasi yang juga bekerja di layar kunci. Tidak semua perangkat menampilkan semua notifikasi: LG terkenal telah mengecam kritik karena hanya menampilkan dua pemberitahuan karena memerlukan sisa ruang layar kunci untuk Kode Knock-nya.

Pada perangkat KitKat, masuk ke layar Settings> Lock dan centang kotak untuk widget Custom. Kemudian, kunci layar perangkat Anda dan dari layar kunci, gesek ke samping sampai Anda melihat simbol '+'. Ketuk itu dan pilih WhatsApp dari daftar.

Jika Anda membuka kunci perangkat dari layar kunci dengan widget WhatsApp terpasang, saat Anda membuka kunci layar kunci Anda, widget WhatsApp akan muncul sebagai default. Anda juga bisa membuka kunci dari layar kunci yang berbeda agar widget lain bisa Anda lihat saat membuka kunci.

Android versi lama (dan yang lebih baru) tidak mendukung widget layar kunci meskipun masih dimungkinkan dengan aplikasi seperti Notifidgets.

Cara Memasang Widget WhatsApp Di Samsung Galaxy

Samsung menggunakan setup menu yang sedikit berbeda dari stok Android, namun menyesuaikan widget layar kunci Anda cukup sederhana.

Perangkat Galaxy yang menjalankan versi KitKat dari Android memberi Anda kemampuan untuk memasang widget layar kunci seperti stok Android (tablet Android Lollipop membunuh widget layar kunci pada perangkat Galaxy juga), namun Anda juga dapat menambahkan pintasan WhatsApp ke layar kunci jika Anda lebih suka .

Cukup masuk ke Settings> Lock screen> Lock screen options dan nyalakan tombol Shortcuts, lalu tekan Shortcuts dan pilih WhatsApp dari daftar.

0 komentar