Cara Menggunakan Zooper Widget

Cara Menggunakan Zooper Widget - Platform mobile Google Android tidak diragukan lagi merupakan sistem terbaik dari jenisnya di pasaran saat ini. Prestasi mengesankan ini telah dicapai terutama oleh fitur inovatifnya seperti kemampuan untuk menyesuaikan hampir semua elemen visual di platform. Beberapa tahun yang lalu, sebelum beberapa basa-basa yang biasa kita gunakan seperti paket tema dan ikon, wallpaper hidup interaktif dan peluncur kustom, Android mengizinkan penggunanya mempersonalisasi ponsel mereka menggunakan widget.

Widget adalah elemen yang dapat Anda tempatkan di layar utama perangkat Android Anda. Anda dapat mengubah ukurannya agar sesuai dengan preferensi estetika Anda. Selain daya tarik visual mereka, widget juga bisa berperan fungsional, seperti widget Facebook. Dengan cepat mengarahkan Anda ke akun Facebook Anda dan juga melakukan beberapa tugas kecil berguna lainnya seperti menampilkan lansiran tanpa Anda harus memeriksa akun utama Anda.

TERSEDIA DALAM VERSI GRATIS DAN PRO

Untungnya, Anda bisa membuat dan menyesuaikan widget Anda sendiri yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini dimungkinkan melalui sebuah aplikasi yang dikenal dengan Zooper Widget. Aplikasi ini tersedia di Play Store secara gratis, meskipun versi lanjutannya, yang dengan tepat diberi nama Zooper Widget Pro, dapat dibeli seharga $ 2,99. Versi pro Zooper Widget membantu Anda mengeksploitasi potensi penuh aplikasi. Misalnya, Anda dapat menyimpan dan memuat template Anda dari kartu SD, menanamkan tindakan ke widget (menganggapnya sebagai aplikasi yang diluncurkan saat Anda mengetuk widget) dan fitur bagus lainnya. Selain itu, tidak seperti yang gratis, versi pro tidak memiliki iklan yang menyebalkan dan dapat mendukung beragam tema APK.

Zooper Widget mengembangkan desain dari enam elemen seperti set ikon, progress bar, dan teks. Setelah Anda menginstalnya, Anda akan dipresentasikan dengan direktori preset yang berbeda, yang muncul dalam bentuk ruang ikon mulai dari ukuran "1 × 1" sampai "4 × 4". Anda dapat menggunakan ruang ikon ini dalam bentuk dasarnya, namun jika Anda ingin menambahkan beberapa bakat, Anda dapat mengedit posisi item, font atau warnanya. Anda juga dapat memilih jenis data yang ingin ditampilkan di widget, misalnya cuaca, waktu atau tanggal serta tingkat baterai ponsel Anda.

Cara Menggunakan Zooper Widget
Zooper Widget memberi Anda banyak kebebasan, meskipun Anda memerlukan banyak waktu dan pengalaman untuk menguasai aplikasi agar widget Anda terlihat dan berfungsi dengan baik. Jangan panik, tidak ada coding yang diperlukan!

LANGKAH 1: INSTALL APLIKASI
Download dan instal Widget Zooper. Selanjutnya, sentuh dulu layar utama perangkat Android Anda dan klik "Add Widget". Jika opsi add widget tidak tersedia seperti pada sistem operasi Android tertentu yang dimodifikasi seperti HTC Sense atau HiOS, pilih "Widget". Gulir ke samping sampai Anda melihat Zooper Widget dan klik. Ini akan menampilkan widget dengan berbagai ukuran seperti yang ditunjukkan pada gambar. Pilih ukuran yang ingin Anda kerjakan.
Cara Menggunakan Zooper Widget

Setelah memilih widget, Anda akan disematkan kotak hitam di layar awal dan meminta Anda untuk mengetuk untuk memulai. Setelah Anda melakukannya, ini akan membuka Widget Zooper dan kemudian meminta Anda untuk memilih dari berbagai preset (template widget) yang tersedia seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Cara Menggunakan Zooper Widget


LANGKAH 2: ATUR WIDGET ANDA
Setelah Anda memilih template widget Anda, maka akan meluncurkan layar kustomisasi. Di sini, Anda dapat mengedit semua yang ingin Anda lakukan tentang widget. Setiap perubahan yang Anda buat di widget akan ditampilkan seketika di bagian atas.
Cara Menggunakan Zooper Widget


Anda bisa bermain dengan nilai yang berbeda seperti tata letak widget atau warna background dan sebagainya. Jika Anda memiliki waktu luang, tetaplah mengutak-atik nilai-nilai ini sampai Anda belajar bagaimana menguasai berbagai pengaturan widget. Ini memungkinkan Anda membuat widget ubahsuaian yang disesuaikan dengan wallpaper dan layar rumah Anda saat ini

0 komentar